Senin, 16 Oktober 2023

Jenis Jenis Suspension

 Berikut adalah beberapa jenis suspensi mobil yang umum digunakan:


1. **Suspensi MacPherson Strut**: Jenis suspensi ini paling umum digunakan pada mobil saat ini. Suspensi ini terdiri dari satu batang teleskopik yang berfungsi sebagai shock absorber dan juga sebagai strut yang menahan beban kendaraan ¹.

2. **Suspensi Axle Rigid**: Jenis suspensi ini khusus untuk roda bagian belakang mobil. Suspensi ini terdiri dari satu batang yang menghubungkan kedua roda belakang dan juga sebagai penahan beban kendaraan ¹.

3. **Suspensi Double Wishbone**: Jenis suspensi ini memiliki dua buah lengan atau biasa dikenal lower arm dan upper arm. Keduanya berguna sebagai penopang sistem suspensi ini ².

4. **Suspensi Multi Link**: Jenis suspensi ini memiliki banyak lengan yang saling terhubung dan berguna untuk menahan beban kendaraan ².

5. **Suspensi Torsion Beam**: Jenis suspensi ini terdiri dari satu batang yang menghubungkan kedua roda belakang dan juga sebagai penahan beban kendaraan ¹.

6. **Suspensi Rigid - Leafspring**: Jenis suspensi ini terdiri dari beberapa lapisan daun pegas yang disusun secara vertikal dan juga sebagai penahan beban kendaraan ³.

7. **Suspensi 3 Link - Rigid**: Jenis suspensi ini terdiri dari tiga batang yang saling terhubung dan berguna untuk menahan beban kendaraan ².

8. **Suspensi Pneumatic**: Jenis suspensi ini menggunakan udara sebagai pengganti pegas untuk menahan beban kendaraan ⁴.


Semoga membantu!


Source: Conversation with Bing, 16/10/2023

(1) 10 Jenis Suspensi Mobil Yang Umum Di Jalanan | Auto2000. https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/jenis-suspensi-mobil.

(2) . https://bing.com/search?q=jenis+jenis+suspension+mobil.

(3) Kenali Jenis-jenis Suspensi Mobil, Ada 9 Macam! – Moladin. https://moladin.com/blog/jenis-jenis-suspensi-mobil/.

(4) Sistem Suspensi Mobil: Fungsi, Jenis, dan Cara Kerjanya. https://www.suzuki.co.id/news/sistem-suspensi-mobil-fungsi-jenis-dan-cara-kerjanya.

(5) Jenis Suspensi Mobil Terbaik, Rekomendasi Merek, dan Harganya - Lifepal. https://lifepal.co.id/media/suspensi-mobil-terbaik/.

(6) Wajib Tahu! Fungsi Suspensi Pada Kendaraan | Auto2000. https://auto2000.co.id/berita-dan-tips/pentingnya-sistem-suspensi-pada-mobil.

(7) undefined. https://lifepal.co.id/media/suspensi-mobil/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakanlah kata yang sopan