Senin, 16 Oktober 2023

Suspensi

 Suspensi depan dari Toyota Fortuner adalah **Double Wishbone** dengan koil spring & stabilizer. Sementara itu, suspensi belakangnya adalah **4-Link dengan Lateral Rod** ¹. 


Suzuki APV menggunakan **Double Wishbone** dengan koil spring & stabilizer pada suspensi depan dan **4-Link dengan Lateral Rod** pada suspensi belakang ¹²³⁴⁵.


Sementara itu, suspensi Toyota Alphard terbaru menggunakan **Swing Valve Shock Absorbers** yang merupakan teknologi pertama di dunia dengan ultra low velocity valve. Teknologi ini diklaim bisa memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika ada gerakan sekecil apapun dialami di roda dan suspensi mobil ². Suspensi depan dari Toyota Alphard adalah **MacPherson Strut** dan suspensi belakangnya adalah **Double Wishbone with Coil Spring and Stabilizer** ³.


Semoga membantu!


Source: Conversation with Bing, 16/10/2023

(1) Jual Shockbreaker Alphard Terlengkap - Harga Murah Oktober ... - Tokopedia. https://www.tokopedia.com/find/shockbreaker-alphard.

(2) Harga dan Spesifikasi Lexus Alphard atau Lexus LM350 - Lifepal. https://lifepal.co.id/media/lexus-alphard/.

(3) Toyota Alphard 2024 Resmi Dirilis, Varian Tertingginya Enggak Sampai Rp .... https://www.liputan6.com/otomotif/read/5325619/toyota-alphard-2024-resmi-dirilis-varian-tertingginya-enggak-sampai-rp-1-miliar.

(4) Suspensi Depan Alphard Terbaru Dan Pasti Original - Blibli.com. https://www.blibli.com/jual/suspensi-depan-alphard.

(5) PARAH!! Suspensi Toyota Alphard Kalah Enak dengan Wuling ... - KASKUS. https://www.kaskus.co.id/thread/5fcec7ca1c081a537f56791f/parah-suspensi-toyota-alphard-kalah-enak-dengan-wuling-victory-kenapa/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakanlah kata yang sopan