Senin, 16 Oktober 2023

Perbedaan silicon grase dengan

 **Synthetic grease** adalah jenis grease yang menggunakan pelumas sintetis seperti silicone sebagai pengganti pelumas petroleum seperti mineral oil ¹. Grease jenis ini mampu menahan suhu ekstrem dan mempertahankan efektivitas pelumasan lebih baik daripada grease konvensional ¹. 


**Silicone grease** adalah jenis grease yang terbuat dari bahan dasar silicone dan digunakan sebagai pelumas dan menjaga bagian karet ². Pelumas ini tahan air dan tahan panas, sehingga cocok digunakan pada bagian-bagian yang terkena air atau panas ².


Kedua jenis grease tersebut berbeda dalam bahan dasar pengentalnya. Synthetic grease menggunakan pelumas sintetis, sedangkan silicone grease menggunakan bahan dasar silicone ¹². 


Semoga membantu!


Source: Conversation with Bing, 16/10/2023

(1) Jenis Grease dan Fungsinya, Penting untuk Anda Ketahui. https://www.eonchemicals.com/artikel/jenis-grease-dan-fungsinya-penting-diketahui/.

(2) Minyak Dielektrik vs Minyak Silikon: Perbedaan dan Perbandingan. https://askanydifference.com/id/difference-between-dielectric-grease-and-silicone-grease-with-table/.

(3) Lubricant (Pelumas) 101: 4 Jenis Pelumas Mesin & Fungsinya - Mega Jaya. https://www.megajaya.co.id/jenis-pelumas-mesin/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gunakanlah kata yang sopan